Apa itu sifilis dan bagai mana cara mengobatinya?

Apa itu sifilis?

Sifilis adalah penyakit menular seksual yang tidak diketahui dan tetap tidak aktif dalam tubuh selama bertahun-tahun. Untungnya, diagnosisnya tergolong sederhana dan bisa diobati dengan antibiotik. Banyak sekali pilihan obat sipilis yang sangat bagus di jual di apotik.

Sifilis adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri yang disebut Treponema pallidum. Ini didapat melalui hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi. Jika tidak diobati pada fase awalnya, ini dicatat dan ia melewati fase gejala yang bergantian dengan gejala berkepanjangan lainnya yang tidak bergejala.

Pada tahap pertama, yang paling khas adalah munculnya lesi ulserasi chancre atau tanpa rasa sakit pada alat kelamin atau mulut, yang hilang dengan sendirinya. Pada fase kedua, ruam bintik merah di seluruh tubuh khas, mempengaruhi telapak tangan dan telapak kaki. Akhirnya, setelah bertahun-tahun tanpa gejala apapun, komplikasi serius seperti demensia atau aneurisme sifilis aorta dapat terjadi.

Untungnya, sifilis mudah dicegah menggunakan kondom dalam hubungan seksual berisiko (semua kecuali dengan pasangan stabil yang sehat). Jika terjadi infeksi, diagnosis dibuat dengan kecurigaan klinis melakukan tes darah. Hal ini disembuhkan dengan penisilin diberikan secara intramuskular, tidak meninggalkan gejala sisa kecuali pada fase terakhir, yang saat ini jarang terlihat.

Epidemiologi sifilis

Di seluruh dunia, 12 juta kasus baru diproduksi setiap tahun, dimana tiga juta lainnya terjadi di Amerika Latin dan Karibia dan hampir 4.000 di Spanyol. Sebagian besar kasus sifilis terjadi pada orang berusia antara 15 dan 30 tahun, karena mereka lebih aktif secara seksual, walaupun diagnosisnya dapat dilakukan bertahun-tahun atau bahkan beberapa dekade kemudian.

Asal sifilis tidak diketahui secara pasti: hal ini dipertaruhkan apakah Christopher Columbus membawanya dari Old ke Dunia Baru, atau apakah itu adalah penyakit kuno yang menyebar lebih jauh ke Eropa karena peningkatan urbanisasi di abad keenam belas. Mereka menyebutnya dengan cara yang berbeda di setiap negara (‘orang Spanyol yang buruk’ di Portugal atau Belanda, ‘orang Prancis yang buruk’ di Spanyol, ‘penyakit Kristen’ di Turki …), selain menyebutnya lées venererea atau buba. Ini juga disebut ‘simulator hebat’, karena berbagai macam gejala yang dapat dihasilkannya.

Sifilis adalah penyakit yang dapat dikenali, dimana catatan dan jumlah nominal semua kasus dilakukan melalui Epidemiologi dan Pelayanan Kesehatan Masyarakat. Di kebanyakan negara, skrining (pemeriksaan kesehatan pencegahan) termasuk dalam analisis rutin ibu hamil untuk menghindari sifilis kongenital yang dapat menyebabkan malfungsi dan masalah perkembangan serius pada bayi. Hal ini sering dikaitkan dengan penyakit menular seksual lainnya. Sumber : http://obat-sipilis-gonore.com

Baca Juga :   Obat sipilis yg dijual di apotek